Senin, 07 Mei 2012

Sudut Pandang Anda

Suatu hari seorang ayah dari keluarga yang kaya membawa anaknya untuk perjalanan ke desa dengan tujuan kunjungan perusahaan untuk menunjukkan betapa miskinnya orang disana. Mereka menghabiskan hari dan malam di tanah pertanian milik keluarga yang sangat miskin. Ketika mereka kembali dari perjalanan mereka, sang ayah bertanya pada putranya, "Bagaimana perjalanannya?"

"Menyenangkan sekali!" Jawab anaknya.

"Apakah kamu melihat betapa miskinnya orang disana?" Tanya ayah.

"Ya!"

"Dan apa yang kamu pelajari?"

Si anak menjawab, "Aku melihat bahwa kita memiliki seekor anjing di rumah, dan mereka memiliki empat. Kita punya kolam renang yang panjangnya sampai pertengahan taman, mereka punya anak sungai yang tidak memiliki ujung. Kita memiliki lampu-lampu di taman, mereka memiliki bintang-bintang dilangit. Beranda rumah kita begitu lebar mencapai halaman depan, mereka memiliki cakrawala secara keseluruhan "Ketika anak kecil itu selesai berbicara, Ayahnya terdiam.

Si anak menambahkan, "Ayah Terima kasih untuk menunjukkan kepada saya betapa miskinnya kita!"

Pandangan kita terhadap kehidupan tergantung pada cara Anda melihat sesuatu. Apa yang orang lain mungkin berpikir sebagai kekayaan, yang lain mungkin tidak.


Hal yang paling penting dalam hidup adalah teman, keluarga, kesehatan, humor yang baik dan sikap positif terhadap kehidupan. Jika Anda memiliki itu, maka anda memiliki segalanya!

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar