Selasa, 24 April 2012

MENCARI ORANG YANG TEPAT

Menemukan seorang untuk mencurahkan isi hati merupakan suatu hal yang sangat membahagiakan. Marilah kita simak, orang seperti apa yang merupakan pasangan paling ideal bagi orang-orang terkenal di bawah ini.

Di dalam acara televisi "Seni Kehidupan", pembawa acara bertanya pada seorang tokoh yang terkenal, "Sudah berusia 40 tahun mengapa belum menikah?" Sambil tersenyum ia menjawab: "Belum menemukan yang cocok."

"Ingin mencari yang seperti apa?" Setelah berpikir sejenak ia menjawab, "Mencari seorang yang setiap saat dapat diajak ngobrol!"

Pembawa acara tertawa: "Bukankah ini sangat mudah?" Tokoh tersebut menggeleng-gelengkan kepala dengan kuat, dan berkata serius: "Tidak mudah! Tidak mudah, untuk beberapa jenis pembicaraan, pada waktu tertentu, bagi orang tertentu. Menemukan seorang yang dapat Anda ajak ngobrol, tidaklah mudah!"

Seorang lagi adalah Kangxi (Dinasti Qing) dalam film serial tv "Kaisar Besar Kangxi". Kangxi memiliki 3.000 harem dalam istananya, namun yang paling disayangi adalah selir Rong.

Kata-kata yang paling suka diucapkan Kaisar ketika mengunjungi selir Rong adalah, "Aku ingin berbincang denganmu!" kemudian ia menumpahkan perasaan dari lubuk hatinya, baik mengenai urusan negara maupun rumah-tangga. Sampai pada akhirnya, karena terpaksa melepaskan selir Rong, acap kali karena kebiasaan ini, ketika sedang bermuram hati selalu ingin mengunjungi selir Rong. Namun orangnya sudah tiada, harem itu terasa kosong. Seorang yang mulia seperti kaisar besar sepanjang zaman ini bahkan tidak mempunyai orang yang dapat ia ajak bincang!

Dua orang sukses ini sama-sama hanya mensyaratkan seorang kekasih yang bisa diajak berbincang! Bila dipikirkan memanglah demikian: "Sebesar apapun urusan Anda, semeriah apapun, Anda juga merupakan seorang manusia, manusia biasa yang memiliki emosi dan nafsu keinginan. Hidup di samping seorang yang sangat akrab, yang mengerti secara mendalam pikiran dan perasaan Anda, dengan berkomunikasi dan berhubungan dengannya, maka Anda tidak akan lagi merasakan sendirian dan kesepian."

Saya pernah membaca sebuah perkataan sebagai berikut: "Carilah pasangan yang Anda suka ajak berbincang-bincang, karena ketika setelah mencapai usia lanjut, Anda akan menemukan bahwa seorang yang suka berbincang-bincang memiliki kelebihan yang paling unggul."

Pada waktu itu saya mengira ini merupakan perasaan hati seorang perempuan, namun sekarang kelihatannya bukan hanya seorang perempuan, seorang pria pun bahkan memiliki tuntutan yang lebih besar mengenai hal ini. Sebab itu carilah seorang pasangan yang Anda suka ajak bicara dengannya dan memiliki minat yang sama.

Dengan bisa menggenggam tangan seorang yang kapan pun dan di mana pun Anda ingin berbincang-bincang dengan tiada habisnya, maka Anda telah memiliki kebahagiaan yang bahkan tidak dimiliki Kaisar Kangxi!





Nara sumber : [Widya Wong / Pontianak]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar